Cara Lain ‘Mendongkrak’ Gaji

umlah rupiah yang ditransfer setiap bulan bukanlah satu-satunya nilai gaji yang Anda bawa pulang. Ada sejumlah kompensasi lain yang bisa Anda harapkan dari perusahaan. Bahkan, selain menjadi nilai plus, kompensasi lain ini bisa pula jadi ‘senjata’ untuk meningkatkan gaji Anda kelak.

Fasilitas bagi pegawai
Dalam formulir bagi calon pegawai, selain kolom untuk mencantumkan jumlah gaji yang diharapkan, biasanya ada pula kolom yang berisi fasilitas yang Anda ingin dapat.

Isilah kolom tersebut dengan tunjangan kesehatan, pensiun, pendidikan, dan sebagainya. Jika tidak mendapatkan fasilitas tersebut, Anda bisa meminta kompensasi tambahan gaji kepada perusahaan. Ini trik yang bisa digunakan saat bernegosiasi bila Anda telanjur mencantumkan nilai gaji yang kelewat rendah.

Status karyawan di perusahaan ternama
Ini juga bisa menjadi poin plus bagi Anda yang hendak ‘melompat’ ke perusahaan lain kelak. Meski nilai gaji terbilang minim, daftar pengalaman kerja Anda di dalam resume akan bertambah kaya setelah bekerja di sana. Ini tentu berperan mendongkrak gaji Anda nantinya.

Anda menyukai pekerjaannya
Ada untungnya memilih pekerjaan karena faktor idealisme, dan bukan lantaran mengharapkan penghasilan semata. Menurut Alexander Kjerulf, penulis buku Happy Hour is 9 to 5-How to Love Your Job, Love Your Life and Kick Butt at Work, kebahagiaan dalam bekerja bisa meng-upgrade gaji Anda berlipat-lipat dalam waktu singkat. Pasalnya, karyawan yang bahagia akan bekerja total demi kualitas terbaik. Di perusahaan mana pun, karyawan berprestasi berhak diganjar tambahan salary, bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: