Polisi Buru Munarman

Rabu, 4 Juni 2008 | 14:04 WIB

JAKARTA, RABU – Polisi telah mengamankan 59 anggota FPI, termasuk Ketuanya, Habib Rizieq Shihab, Rabu (4/6) pagi tadi. Namun, Panglima Komando Laskar Islam Munarman tidak termasuk di antara 59 orang tersebut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Abubakar Nataprawira mengatakan, hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) itu. “Munarman saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Metro Jaya. Pengejaran masih, dan Munarman salah satu target kita. Di mana pun Munarman berada jadi target penangkapan kita, akan kita kejar. Jadi silakan yang bersangkutan menyerahkan diri,” ujar Abubakar kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/6).

Dikatakan Abubakar, dalam bukti permulaan yang dimiliki kepolisian, Munarman termasuk salah seorang yang melakukan tindak kekerasan terhadap anggota AKKBB. Apakah salah satu foto itu yang sempat menjadi polemik di media kemarin? “Kalau dia tidak merasa bersalah dan menyatakan bahwa dalam foto di mana dia sedang mencekik dengan dalih mencegah melakukan pemukulan, ya sampaikan saja. Kami (polisi) punya saksi bahwa dia ikut memukul. Banyak saksi dan bukti yang kita miliki,” kata Abubakar. (ING)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: