Merakit Robot Secara Otodidak

Medan – Teknologi robot kini mulai diminati kalangan mahasiswa di Sumatera Utara. Kemampuan merancang robot ini kini mulai dipertandingkan. Kompetisi robot sensor yang pertama di Sumatera Utara ini diikuti tidak hanya kalangan mahasiswa tapi juga pelajar se Sumatera Utara.

Gerak lincah robot-robot sensor ini seakan menjadi pemandangan langka bagi para pelajar maupun mahasiswa yang datang ke ajang kompetisi robot sensor ini.

Sejumlah mahasiswa dari Aceh, Medan, Padang dan Riau memanfaatkan ajang ini untuk saling bertukar ilmu seputar teknologi robot, selain berkompetisi tentunya.

Menurut para peserta dari kalangan pelajar, umumnya mereka memperoleh pengetahuan berdasarkan otodidak. Seperti pengakuan Fauzi, seorang pelajar SMK yang telah menghabiskan biaya 500 ribu ribu rupiah untuk hasil karyanya ini.

” Kami ingin mengembangkan pengetahuan robot di sekolah kami”ujar salah seorang peserta.

Para peserta ternyata tidak hanya dinilai berdasarkan karya nyata berupa robot sensor, namun mereka juga diwajibkan mempresentasikan berbagai sisi seputar hasil karyanya didepan para juri, termasuk kegunaan robot ciptaan mereka untuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: