Ferguson Mundur Jika Ronaldo Dijual

MANCHESTER, SENIN – Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson tetap teguh tak akan melepaskan Cristiano Ronaldo ke klub mana pun. Jika manajemen klub akhirnya menjualnya, maka dia akan mundur dari MU.

Itu berarti akan menjadi pukulan kedua buat MU. Ferguson merupakan manajer paling sukses sepanjang sejarah Premier League. Sejak menangani MU pada 1986, dia telah menghadirkan 10 gelar Premier League, 5 Piala FA, 3 Piala Liga, 1 Piala Winners, dan 2 Liga Champions. Menurut The Telegraph, kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford jika CR7 dijual.

Ferguson sejak awal menegaskan tak akan menjual Ronaldo, berapa pun harga yang akan ditawarkan. Dia juga paling keras melawan Real Madrid yang terus berusaha memprovokasi Ronaldo. Sampai-sampai, Ferguson mengirim surat pengaduan ke FIFA tentang sepak-terjang Madrid yang dia anggap melakukan pendekatan ilegall terhadap Ronaldo.

Penyerang asal Portugal itu sendiri belum memberi kepastian. Terakhir, dia malah mengindikasikan ingin meinggalkan Old Trafford.

Pemilik MU, keluarga Malcolm Glazer, sebelumnya menegaskan tak akan menjual aset terbaiknya itu. Namun, tawaran Madrid kemungkinan membuat mereka akan tergiur juga. Apalagi, MU dalam posisi terlibat utang yang cukup besar.

Madrid juga dikabarkan langsung melobi keluarga Glazer. Mereka telah menawarkan bayaran 75 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun). Sejauh ini, Glazer dikabarkan menanggung utang 600 juta pounds (sekitar 11 trliun). Maka, penjualan Ronaldo ke Madrid menjadi sangat mungkin, jika keluarga Glazer terdesak harus segera bayar utang.

Jika itu terjadi, Ferguson bakal melancarkan aksinya. Beberapa waktu lalu, dia menemui keluarga Glazer menyampaikan keinginannya agar Ronaldo tak dijual.

“Sekarang, Sir Alex Ferguson sudah pasang kuda-kuda. Jika klub berani menjual Ronaldo, artinya keinginannya tak dihormati. Maka, saya tak akan kaget jika dia akhirnya juga akan pergi,” kata orang dekat Ferguson yang menolak disebutkan namanya.

Ronaldo sendiri mengatakan, dia akan menyamppaikan keputusannya setelah membela Portugal di Euro 2008. Namun sebelumnya media Portugal mengatakan, Ronaldo sebenarnya sudah membuat keputusan tak akan kembali ke Old Trafford.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: