Orang Indonesia Suka Gonta-Ganti Handphone

JAKARTA,KAMIS – Salah satu bisnis menggiurkan di Indonesia saat ini adalah bisnis telepon seluler (ponsel). Bisnis ini diperkirakan akan tetap berkibar beberapa tahun ke depan disebabkan beberapa hal diantaranya karena rakyat Indonesia senang gonta-ganti ponsel alias handphone.

“Industri ini akan tumbuh pesat di negara yang besar seperti Indonesia. Masyarakat kita sangat life style dan senang ganti handphone. Jadi ini peluang besar dan kami ketiban rejeki,” kata Presiden Direktur PT Trikomsel Oke Sugiono W Sugialam di Jakarta, Kamis (3/7).

Karena bisnis di sektor industri ponsel inilah yang membuat distributor handphone, produk handphone, serta mobile content ini mendapatkan pinjaman kredit lunak dari lima bank besar di Indonesia senilai 75 juta dolar AS.

“Sebagai salah satu pemain besar di industri distribusi ponsel, kami akan memanfaatkan pinjaman ini untuk membangun lebih dari 1.300 outlet Oke Shop dan perluas jaringan ke 225 kota di Indonesia tahun 2010 dan setahun kami bisa menambah 150 outlet baru,” katanya.

Didirikan di Jakarta tahun 1996, distributor resmi Nokia, Sony Ericsson, dan HTC dan enam produk operator serta Mobile Content ini memiliki 768 toko dengan nama Oke Shop di 140 kota seluruh Indonesia.

Prospek bisnis industri seluler di Indonesia membuat PT Trikomsel per 31 Mei 2008 lalu berhasil membukukan total penjualan (sales) mencapai Rp 1,1 triliun dengan konstribusi Ritel dan Wholesale masing-masing sebesar 38 persen atau Rp 418 miliar dan 62 persen atau Rp 682 miliar. “Ke depan kami akan mengembangkan bisnis di bidang multimedia dan layanan value added lainnya serta berencana listing di Bursa Efek Indonesia selambatnya tahun depan,” kata Sugiono. (Persda Network/aco)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: