Mengakali Tarif Murah Operator

Tarif operator memang makin murah. Namun skemanya agak rumit, yaitu pengulangan tarif murah setelah menit tertentu. Untuk itu, perlu diakali agar percakapan otomatis terputus setelah menit yang diinginkan. Jadi pelanggan bisa mendapatkan tarif lebih murah sesuai skema operator

Caranya? Gunakan software Call Assistant v2.01 (bisa di-download di http://www.bitsib.com/callassistant.html, dengan harga US$ 3,25). Software ini berlaku untuk ponsel Nokia 3230, Nokia 6260, Nokia 6600, Nokia 6630, Nokia 6620, Nokia 6670, Nokia 6680, Nokia 6681, Nokia 6682, Nokia 7610, Nokia N70, Nokia N72, Nokia N90, Samsung SGH-D720, Samsung SGH-D730, dan Panasonic X800.

Aktifkan Call Assistant pada aplikasi Outgoing dan semua panggilan keluar Anda akan bisa diatur. Anda tinggal menyesuaikan dengan skema tarif operator yang digunakan. Jika lawan bicara Anda tidak memiliki ponsel Symbian, lakukan pengaturan pada Incoming calls, sehingga telepon otomatis terputus pada waktu yang diinginkan.

Pengaturan pemutusan otomatis (Auto hangup) operator XL untuk panggilan ke operator lain, misalnya, tarif akan berulang setelah 10 menit. Jadi lakukan pemutusan otomatis pada 09.59 menit. Beberapa detik sebelum menit ke 09.59 itu tercapai, bisa dibunyikan nada peringatan. Jadi Anda bisa mengingatkan lawan bicara, bahwa percakapan akan diputus. Setelah itu, baru Anda menelepon lagi dengan skema tarif yang murah dari awal, hingga menit yang ditentukan.

Contoh lain, tarif berbicara lewat XL Bebas 19 menit sekaligus adalah Rp 8400. Padahal jika menelepon 10 menit terputus lalu disambung 9 menit, biayanya hanya Rp 6000 (Rp 3000 dua kali). Nah, Anda bisa melakukan perhitungan yang sama untuk operator lain.

Selain itu, pemutus otomatis ini juga berguna agar tidak kebablasan atau bertele-tele. Anda bisa menentukan hanya akan menelepon 5 menit, 10 menit dan seterusnya tergantung kebutuhan.

Agar tidak bingung, ikuti langkah-langkah mengaktifkan Call Assistant berikut:

1. Lakukan instalasi dan aktifkan Call Assistant. Maka akan muncul menu-menu dalam Simple mode.

2. Di bagian Warn On ada pilihan untuk mengaktifkan aplikasi pada panggilan masuk (Incoming), panggilan keluar (Outgoing) atau semuanya.

3. Di bagian Seconds to minute, pilih waktu nada peringatan akan berbunyi pada setiap menit percakapan (dalam satuan detik).

4. Pada pengaturan berikutnya, pastikan pilihan Yes di bagian Auto hangup.
Lanjutkan dengan mengisi berapa lama percakapan akan diputus otomatis. Jika akan diputus tepat sesaat sebelum menit ke-10, maka isikan 09.59.

5. Pilih Yes di Autostart agar aplikasi langsung hidup, serta Yes pula di Hide from task list. Lanjutkan dengan mengatur besar volume nada peringatan yang kita dengar.

6. Untuk melakukan pengaturan lebih lanjut, pilih Options>Advanced mode, lalu pilih Settings. Geser tombol navigasi ke kanan, ke bagian Incoming/Outgoing calls.

7. Dari menu yang muncul, pilih First signal, dan tentukan waktu yang diinginkan dengan menggeser ke kanan kiri. First signal ini berfungsi untuk membunyikan nada peringatan pada menit tertentu.

Sumber: Sinyal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: