Telkomsel Tawarkan Rp 3.000 Ngomong Sejam

Makassar (ANTARA News) – Memasuki bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, Telkomsel menyiapkan paket layanan khusus yang hanya dapat dinikmati untuk pelanggan kartu As di wilayah area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka).

Menurut Vice President Area Pamasuka, Gideon Edie Purnomo, di Makassar, Jumat, program ini hanya cukup menyiapkan modal Rp3.000 dimana nantinya pelanggan kartu AS dapat berkomunikasi selama satu jam setiap hari, dengan 53 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia, mulai jam 00.00 hingga jam 17.00 waktu setempat.

Menurut Gideon, durasi satu jam tersebut disimpan dalam satuan detik yakni total 3.600 detik, yang dapat digunakan atau dihabiskan sekaligus maupun digunakan sejumlah detik tertentu.

Account pulsa tersebut hanya dapat dimanfaatkan untuk melakukan voice call saja. Tidak berlaku untuk video call.

Lebih lanjut dia mengatakan, bila pelanggan butuh menggunakan fasilitas ini setiap hari, perlu dilakukan permintaan berlangganan dengan mengirimkan sms melalui nomor yang sama, “cukup mengetik SSSUB,” ujarnya.

Proses ini kata Gideon, akan dipotong pulsanya sebesar Rp3.000 setiap hari, dengan catatan pulsa minimal yang dimiliki kartu ASnya masih tersisa minimal sebesar Rp3.000.

Menurut dia, Telkomsel tidak membatasi quota pelanggan yang ingin memanfaatkan fasilitas ini selama nomor yang digunakan adalah HLR (Home Located Registered) Area Pamasuka. Bahkan saat nomor tersebut berada di luar wilayah Pamasuka (status roaming), fasilitas ini juga tetap dapat dinikmati oleh pelanggan yang bersangkutan.

Bagi pelanggan yang suka melakukan sms, Kartu AS menyediakan Rp.20 per sms. Sedangkan pelanggan yang kerap menelepon dengan durasi pendek, Kartu AS menyediakan tarif flat Rp6,5 ke semua operator.

“Layanan ini sangat mendukung sekali terutama jika dikaitkan dengan momen datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri kelak, dimana sebagian pelanggan sangat membutuhkan sarana telekomunikasi untuk saling bersilahturahim dengan karib kerabat dan handai taulan mereka,” tegasnya.

Menurut dia, pelanggan Kartu AS di Area Pamasuka hingga 12 Agustus 2008 ini, telah mencapai kurang lebih 5,3 juta. 2,3 juta diantaranya adalah pelanggan regional Kalimantan dan 3 juta lainnya berada di regional Sulmalirja.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: