Menlu-menlu Arab Minta Israel Hentikan Agresi di Gaza

KOTA KUWAIT, SABTU — Pertemuan para menteri luar negeri Arab di Kuwait, Jumat, mengesahkan proposal yang meminta dihentikannya agresi Israel di Gaza.

Proposal itu, yang akan disampaikan pada para pemimpin Arab pada pertemuan puncak di ibu kota Kuwait, Kuwait City, Senin, juga meminta pencabutan blokade Israel di wilayah Palestina tersebut dan menyediakan semua keuangan yang diperlukan, yang diperkirakan dua juta dollar, berkoordinasi dengan pemerintah otonomi Palestina.

Usulan itu juga menjanjikan “bantuan tambahan, tidak kurang dari 500 juta dollar, untuk mendukung anggaran pemerintah otonomi Palestina”.

Sementara itu, 5.000 orang hari Jumat melakukan demonstrasi terbesar di ibu kota Kuwait sejak awal serangan Israel, menyanyikan slogan-slogan menentang serangan besar-besaran itu dan menentang kebungkaman rezim Arab.

Pertemuan puncak yang sama yang diadakan di Qatar akan membicarakan serangan Israel di Gaza, dimulai pada 27 Desember, dan sejauh ini telah menewaskan 1.000 lebih orang dan melukai 5.000 orang lagi.

Kedua pertemuan itu menekankan pembelahan di antara negara-negara Arab, dengan beberapa negara mendukung gerakan Islam Hamas dan beberapa mendukung kepemimpinan Palestina yang dipimpin oleh Presiden Mahmud Abbas.
ABD
Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: